Tuesday, January 24, 2023

3 Manfaat Buah Semangka Agar Tubuh Jadi Sehat

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Get Link
Congrats! Link is Generated

Semangka merupakan sebuah tanaman berbentuk bulat hijau yang tumbuh di bagian tropis dan manfaat buah semangka sangat beragam. Kandungan air yang banyak dan rasanya manis membuat buat ini segar untuk disantap.

Buah ini telah dibudidaya secara meluas di seluruh dunia. Tujuan utamanya untuk dikonsumsi. Meskipun luarnya berwarna hijau, semangka memiliki daging berwarna merah dengan biji hitam kecil.

3 Manfaat Buah Semangka Agar Tubuh Jadi Sehat

Manfaat dari Buah Semangka Pertama Kesehatan Pada Jantung Meningkat

Manfaat pertama dari buah semangka ini adalah meningkat kesehatan pada jantung. Ini karena jantung merupakan organ vital yang harus sangat dijaga kesehatannya.

• Untuk Meningkatan Kesehatan Pada Jantung

Penyakit pada jantung mempunyai jenis yang beragam. Diantaranya, penyakit jantung koroner, penyakit jantung bawaan, kelainan irama jantung, gagal jantung, serta kelainan pada katup atau klep jantung.

Menurut WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia, penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor satu di dunia pada manusia. Buah semangka memiliki beberapa nutrisi yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan pada jantung.

Salah satunya yakni kandungan likopen. Likopen ini bisa membuat tekanan darah serta kolesterol menurun. Selain itu, likopen dapat mencegah oksidatif pada kolestrol rusak.

Manfaat Buah Semangka Kedua Nyeri Otot Mereda

Manfaat yang kedua adalah nyeri pada otot tubuh menjadi reda. Manusia tidak perlu merasakan nyeri lagi saat melakukan aktivitas sehari-hari.

• Untuk Mengurangi Nyeri Pada Otot Tubuh

Kandungan buah semangka seperti asam amino serta sitrulin bisa membuat nyeri otot berkurang. Umumnya, sitrulin ini tersedia dengan berbentuk suplemen.

Hal yang paling menarik adalah semangka yang diolah menjadi jus bisa meningkatkan penyerapan sitrulin. Penelitian yang lain juga menemukan ada potensi jika sitrulin bisa menigkatkan kinerja olahraga serta daya tahan tubuh.

Manfaat dari Buah Semangka Ketiga Tekanan Darah Terjaga

Tekanan darah tetap terjaga merupakan manfaat dari buah semangka ketiga. Terjaganya tekanan darah membuat tubuh terasa nyaman dan terhindar penyakit mengerikan.

• Untuk Menjaga Tekanan Pada Darah

Semangka megandung sumber alami seperti citruline yang terkait denga arginine. Arginine ini adalah asam amino esensial yang berfungsi menjaga tekanan darah tetap sehat.

Buah semangka juga menjadi sumber potasium baik. Nutrisi ini dikenal bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Buah semangka identik dengan buah musim kemarau atau keadaan panas terik di berbagai negara. Selain itu, ada banyak manfaat buah semangka yang bisa dirasakan oleh tubuh agar sehat.

0 komentar

Post a Comment