Thursday, July 6, 2023

3 Pilihan Buah untuk Kesehatan Gigi

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Get Link
Congrats! Link is Generated

Gigi yang tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan rasa sakit, kamu bisa mengonsumsi buah untuk kesehatan gigi. Buah sendiri mengandung beragam nutrisi yang diperlukan untuk menjaga gigi kamu tetap sehat.

Namun, kamu wajib memilih buah untuk gigi secara bijak. Cara mengonsumsi serta tingkat keseringan memakan buah juga wajib kamu perhatikan.

Buah untuk Kesehatan Gigi

Salah satu buah yang bagus untuk kesehatan gigi ialah apel. Berikut penjelasan lengkapnya.

• Apel

Buah apel memiliki kandungan serat serta air yang cukup banyak sehingga sangat bagus untuk kesehatan gigi. Apel juga mengandung banyak antioksidan sehingga mencegah munculnya kerusakan serta infeksi dari bakteri terhadap gusi gigi kamu.

Apple
Gerakan mengunyah ketika makan buah ini juga membuat produksi air liur lebih banyak sehingga tingkat keasaman mulut dapat dinetralkan. Hal ini bisa meminimalkan resiko mengalami gigi berlubang.

Sebagai tambahan, tekstur dari daging apel yang renyah serta kasar berfungsi dalam membersihkan permukaan gigi kamu dari sisa-sisa makanan sebelumnya. Ini termasuk plak yang menempel sehingga napas kamu menjadi lebih segar.

Buah Bervitamin C

Tidak hanya jeruk, buah lain yang kaya akan vitamin C ialah buah stroberi. Hal ini membuat buah tersebut cukup baik untuk kesehatan gigi kamu.

• Stroberi

Stroberi yang akan akan vitamin C sangat bermanfaat untuk kesehatan pembuluh darah. Buah ini bisa meredakan peradangan sehingga bisa menjada kesehatan gusi gigi.

Strawberry
Vitamin Cnya bisa untuk memproduksi kolagen, yakni protein yang bisa melawan penyakit periodontal yang adalah jaringan pendukung gigi. Selain itu, adanya kandungan asal malat, stroberi dapat mencerahkan warna gigi kamu.

Buah Pencegah Sakit Gigi

Untuk kamu yang ingin mencegah sakit gigi, bisa mengonsumsi cranberry. Di bawah ini penjelasannya.

• Cranberry

Bunganya memiliki warna pink tua. Sedangkan buahnya, awalnya memiliki warna putih. Namun, buah tersebut berubah menjadi warna merah tua jika sudah matang.

Cranberry
Cranberry mengandung polifenol serta antosianin. Kandungan-kandungan ini bisa mencegah pembentukan serta penempelan plak gigi agar mengurangi resiko gigi yang berlubang.

Cranberry sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri serta terbentuknya plak pada gigi. Tidak hanya itu, buah ini dapat mencegah radang gusi serta kerusakan pada gigi kamu.

Kesehatan gigi sangat penting untuk kamu jaga agar terhindar dari rasa sakit serta resiko parah lainnya di masa depan. Ada 3 buah untuk kesehatan gigi yang bisa langsung kamu coba seperti apel, stroberi, serta cranberry.

Sumber:
12 Buah yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan Gigi - KlikDokter
Hidup Sehat Dengan CRANBERRY
Perlunya Menjaga Kesehatan Gigi - RS Awal Bros

0 komentar

Post a Comment